Mepet dengan AFC Cup, Jadwal Perseru Vs Persija Digeser

Pemain Persija Jakarta, Addison Alves De Oliviera (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Persija Jakarta mendapat keringanan dalam persiapan menghadapi Home United di fase knockout AFC Cup, 8 Mei 2018 mendatang. Sebab, laga melawan Perseru Serui di Stadion Marora, yang seharusnya digelar dua hari sebelum pertandingan tersebut, batal digelar.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, menggeser jadwal pertandingan pekan ketujuh itu. LIB mengubah jadwal Perseru versus Persija menjadi 3 Juli 2018. Keputusan ini sudah tertuang dalam surat pemberitahuan yang dikirimkan LIB kepada Persija dan Perseru.

“Menindaklanjuti surat klub Persija No. 280/PERSIJA/LIGA-1/IV-2018 perihal Permohonan Penundaan Jadwal Pertandingan Perseru vs Persija di Go-jek Liga 1 2018 terkait keikutsertaan Persija di AFC Cup 2018 tertanggal 27 April 2018, bersama dengan ini disampaikan status jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Perseru vs Persija Jakarta yang semula dijadwalkan pada 6 Mei 2018 berubah menjadi 3 Juli 2018,” begitu bunyi surat yang dikirimkan LIB.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Agar klub Perseru sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib,” begitu isi lanjutan surat tersebut.

Keputusan ini disambut gembira pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco. Menurut Teco, pergeseran jadwal tak hanya membuat Persija untung dari segi teknis.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Tapi, Persija juga bisa terhindar dari potensi pelanggaran regulasi dalam kompetisi AFC di mana disebutkan, tim yang bertanding harus datang dua hari sebelum pertandingan dimulai.

Artinya, Persija yang melawat ke Jalan Besar Stadium, harus sudah berada di Singapura pada 6 Mei 2018.

"Dengan keputusan ini, tim juga bisa fokus di AFC Cup. Kami bawa nama Indonesia ke ajang internasional," terang Teco dikutip situs resmi klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya