Redam Teror, Polda Jatim: Persebaya Vs Arema Pasti Aman

Euforia Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Pengamanan ketat akan diberlakukan jajaran Kepolisan pada laga Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 6 Mei 2018. Hal ini mengingat laga tersebut sarat gengsi dan menuai sorotan publik Jawa Timur.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Total, sebanyak 6.676 personel dikerahkan dalam pertarungan panas itu. Polda Jatim turut menurunkan kekuatan 4 ribu personel, sedangkan sisanya merupakan kekuatan dari Polrestabes Surabaya, TNI, Satpol PP Pemkot Surabaya diperkirakan mencapai 2676 anggota.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera telah menjanjikan jika pertandingan dipastikan aman dan tertib.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Meski ada kabar pendukung Persebaya melakukan aksi teror, namun pihak Kepolisian memilih siaga penuh mengamankan jalannya laga.

"Tenang saja pasti aman besok. Sebab polisi akan menjamin keamanan wilayah," ungkap Barung kepada para wartawan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo menyampaikan, pihaknya sudah siap mengamankan di laga rawan gesekan ini.

"Pengamanan dengan  ribuan personel ini,dilakukan di beberapa titik. Ada yang di area sekitar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), juga di jalur-jalur menuju GBT yang dinilai rawan," ucapnya.

Tak hanya di ruas jalan, pengamanan juga difokuskan di area stadion karena animo penonton  dalam menyaksikan laga ini sangat tinggi. Total 50 ribu tiket sudah terjual sejak dua hari sebelum pertandingan Pendukung Persebaya, Bonek tak hanya dari Surabaya tapi juga luar kota akan memadati stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya