Ketat, PS Tira Buat PSMS Terkapar di Stadion Sultan Agung

Penyerang PSMS Medan, Wilfried Yessoh
Sumber :
  • Uga Andriansyah (Medan)/ VIVA

VIVA – PS Tira meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat menghadapi PSMS Medan di lanjutan ajang Liga 1, Jumat 11 Mei 2018. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Bermain di Stadion Sultan Agung, kedua tim langsung tancap gas. Gol pembuka tercipta di laga baru berjalan 8 menit melalui bintang PS Tira, Ganjar Mukti. Dia melepaskan sepakan keras dan tidak bisa diantisipasi oleh Ahmad Fauzi. 

Skor penyeimbang baru muncul di menit ke-29, Frets Butuan melakukan tembakan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Kresito Yessoh. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Tidak berselang lama, tim tuan rumah kembali memimpin setelah Wawan Febrianto mencetak gol di menit ke-34. Di menit ke-39 mereka memperbesar keunggulan kali ini melalui Gustavo Lopez. 

Di menit ke-45, Ayam Kinantan mengejar melalui gol dari Suhandi. Skor 3-2 menutup babak pertama.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Di babak kedua, laga berjalan alot. Beberapa kesempatan didapat oleh kedua tim namun tidak ada yang berbuah gol. Skor 3-2 untuk keunggulan PS Tira bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, PS Tira naik ke posisi ke-8 Liga 1 dengan raihan 10 poin dari 8 laga. Sedangkan PSMS berada di posisi ke-13 dengan 9 poin dari 8 laga. 

Susunan Pemain: 

PS Tira: Syahrul Fadli, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Kim Sang-min, Ganjar Mukti, Ahmad Nofiandani (Mariano Berriex 69'), Gustavo Lopez, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Wawan Febrianto (Firmansyah 83'), Alexander Rakic.

PSMS Medan: Ahmad Fauzi, Fredyan Wahyu, Reinaldo Lobo, Roni Fatahillah, Jajang Sukmana, Dhilsod Sharofetdiniov (Abdul Aziz 71'), Legimin Raharjo, Suhandi, Antoni Putro (Sadney Urikhob 45'), Wilfried Yessoh, Frets Butuan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya