Kalahkan Persipura, Persija Patahkan Tren Negatif

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Persija Jakarta berhasil memutus tren negatif ketika menjamu Persipura Jayapura di Liga 1. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Macan Kemayoran mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0, Jumat, 25 Mei 2018. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam dua pertandingan Liga 1 sebelumnya Persija selalu kalah. Persija kalah dari Madura United 0-2 dan Persela Lamongan dengan skor yang sama. 

Persija unggul cepat pada menit 9 melalui Marco Simic. Tendangan kerasnya menerobos adangan Dede Sulaiman yang menjaga gawang tim Mutiara Hitam.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gol tercipta berawal dari aksi solo run kencang Rico Simanjuntak yang berhasil masuk kotak penalti lawan. Simic dengan sigap menyambar bola yang dilepaskan Rico di kotak penalti Persipura.

Tertinggal satu gol membuat Persipura berusaha lebih keras untuk menyerang. Boaz Solossa coba menyerang pada menit 21 dari sisi kanan, sayangnya umpan silangnya tidak ada yang menyambut. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Simic hampir saja menambah gol bagi Persija pada menit 23. Simic lolos dari jebakan offside, namun bek Persipura, Ricardo Salampessy, berhasil menghalau bola. 

Daryono, kiper Persija, membuat penyelamatan pada menit 30. Ia berhasil memblok tendangan keras Boaz. 

Gol kedua Persija dicetak oleh Novri Setiawan pada menit 77. Novri memanfaatkan umpan terobosan dari Sandi Sute, dan kemudian berlari dan berhasil mengelabui kiper Persipura.

Hasil 2-0 untuk kemenangan Persija tak berubah sampai laga berakhir.  Macan Kemayoran kini berada di posisi 8 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin dari 8 laga.

Sedangkan Persipura masih berada di puncak klasemen dengan 17 poin dai 10 laga.

Susunan Pemain
Persija Jakarta:
Daryono (gk); Maman Abdurrahman, Ismet Sofyan, Jaime, Novri Setiawan (Frenky Kogoya 89'), Rezaldi Hehanusa, Ramdhani Lestaluhu (Rohid Chand 70'), Sandi, Rico Simanjuntak, Addison (Asri Akbar 84'), Marco Šimic

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Salampessy, Y Pae, Y Tjoe, D Rumakek (B Atuturi 59'), Kabes, Imanuel Wanggai (Prisca Womsiwor 61'), M Tahir, Marcel Sacramento (R Wanma 79'), Hilton Moreira, Boas Solossa
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya