Widodo Puas Meski Hanya Imbang Lawan Persib

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro dan Taufiq
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA – Bali United hanya mampu bermain imbang saat menjamu tamunya, Persib Bandung. Meski tampil di hadapan publik sendiri, namun Serdadu Tridatu tak mampu mengemas poin penuh. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana, skor kacamata tak berubah. Kedua tim harus puas berbagi poin.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Menanggapi jalannya pertandingan, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Ia mengakui jalannya pertandingan cukup menguras energi dan menyita emosi. "Harus diakui pertandingan tadi sangat menguras tenaga dan emosi. Pasti itu," kata Widodo usai laga, Minggu malam, 27 Mei 2018.

Widodo cukup emosional melihat anak asuhnya berlaga di atas lapangan. Sudah beberapa lama gaya permainan spartan seperti itu yang menjadi ciri khas Bali United seakan hilang.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Saya rindu permainan kayak begini. Memang perjalanan sebuah tim seperti roda. Kondisi di dalam tim tidak bisa performa di atas terus. Kita melakoni Piala Presiden dan Piala AFC. Kita hampir 17 pertandingan dilakoni. Kalau di Liga 1 jumlah itu sudah hampir habis kompetisi. Kami rindu dengan permainan begini, ke depan akan terus berjuang. Yang jelas kebersamaan harus terus dijaga," kata Widodo.

Widodo mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya meski bermain imbang. "Hasil saya puas karena kita kurang satu pemain (Agus Nova kartu merah) dan Wawan berhasil menggagalkan penalti. Manusia tidak pernah puas. Kita syukuri hasil ini," ucap Widodo.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Senada dengan sang arsitek, pengawal mistar Bali United, Wawan Hendrawan mensyukuri raihan yang didapatnya kontra Maung Bandung. Meski hanya mengemas satu poin, namun baginya hal itu patut disyukuri.

"Syukur dengan hasil yang kita raih malam ini. Sejatinya harus poin penuh, tapi Tuhan berkehendak kita draw. Kita syukuri," kata dia.

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024