Umuh Respons Keinginan Pelatih Persib soal Fasilitas Latihan

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Dede Idrus/VIVA.co.id

VIVA – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, buka suara terkait pernyataan pelatih Mario Gomez yang menginginkan fasilitas penunjang untuk para pemainnya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Umuh mengaku sudah bertemu langsung dengan Gomez serta membahas persoalan tersebut. Namun, manajer berusia 69 tahun itu membantah bahwa Gomez meminta fasilitas lebih. Dia hanya ingin timnya bisa menggelar latihan tanpa kendala.

"Mereka itu bukan minta fasilitas lebih, tapi minta lapangan untuk latihan. Karena lapangan di kami tidak tentu, kadang hari ini bisa dipakai, besoknya tidak bisa, kan begitu," ujar Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin 28 Mei 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Keinginan Gomez tersebut, menurut Umuh, dinilai wajar karena tujuannya untuk mengangkat prestasi tim. Selama ini, latihan skuat Maung Bandung kerap berpindah tempat antara Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Arcamanik. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar mempermudah perizinan. 

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan Kadisorda untuk tempat latihan di Arcamanik, mudah-mudahan bisa membantu. Karena saya tahu Kadisorda-nya juga cinta Persib," tutur Umuh.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Umuh melanjutkan, masalah fasilitas latihan bukan hanya terjadi di timnya. Tapi, tim lain pun mengalami hal yang sama. Kendati begitu, manajemen Persib tetap berupaya memberikan yang terbaik buat tim, terutama fasilitas latihan.

"Saya kira bukan cuma Persib, semua klub juga sama, mungkin ada yang lebih parah dari kami, cuma Mario Gomez ingin lebih bagus," terangnya.

"Kalau untuk urusan uang kami mampu membangun tempat latihan sendiri, karena kami juga sudah ada lahan 7 hektare di sana (sekitaran GBLA), tapi pembangunannya masih butuh waktu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya