Bikin Resah, Bonek Keluyuran di Bantul Diangkut Polisi

Bonek dibawa oleh polisi
Sumber :
  • Daru Waskita (Yogyakarta)/ VIVA

VIVA – Satu hari jelang laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya pada Minggu 3 Juni 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, aparat kepolisian harus bekerja keras untuk melakukan penyisiran terhadap Bonek Mania yang berkeliaran di sejumlah jalan raya di wilayah Kabupaten Bantul.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Truk-truk Samapta Polres Bantul terpaksa menyisir para bonek yang tersasar jauh dari Stadion Sultan Agung untuk diangkut dan dibawa ke Stadiun Sultan Agung. Seperti di perempatan Paker, Jalan Parangtritis, puluhan bonek dipaksa dinaikkan truk milik Samapta Polres Bantul untuk dikirim ke Stadiun Sultan Agung.

"Ini truk penuh dengan Bonek,"kata anggota Polri berpangkat Aiptu yang enggan disebutkan namanya, Sabtu malam 2 Juni 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Tak hanya satu truk milik Polres namun banyak armada truk yang harus dioperasionalkan untuk mengangkut bonek yang berkeliaran di jalan-jalan utama. "Yang jelas para pedagang pada takut kalau Bonek tiba dan meresahkan,"ucapnya.

Aksi bonek dukung Persebaya

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Kompol Benjamin, KabagOps Polres Bantul, mengatakan anggota sengaja disebar untuk melakukan penyisiran dan menindaklanjuti adanya Bonek yang berkumpul di beberapa titik. "Semua kita angkut dengan truk dan kita bawa ke Stadion Sultan Agung Bantul,"katanya.

Penyisiran terhadap Bonek ini bukan pertamakalinya. Hampir setiap Persebaya tanding di Bantul atau daerah lain, kegiatan penyisiran pendukung tim Bajul Ijo selalu dilakukan.

"Saat laga PS Tira lawan Persebaya juga dilakukan penyisiran untuk menghindari ha-hal yang tak diinginkan,"katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya