PT LIB 'Gantung' Status Laga Persija Vs Persebaya

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Pertandingan pekan 12 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surbaya batal digelar. Semestinya, duel itu dilangsungkan pada Minggu, 3 Juni 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Alasan pembatalan sendiri karena situasi yang tidak kondusif. Sebelum pertandingan digelar, terjadi kericuhan antara dua kelompok suporter, Jakmania dan Bonekmania di luar stadion.

PT LIB selaku operator kompetisi menyatakan sudah menerima laporan dari panpel soal pembatalan tersebut. Namun, sayangnya, mereka juga masih menggantung status laga tersebut.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Dalam hal ini PT LIB belum memberikan keputusan soal status laga, sebab akan lebih dulu memastikan penyebabnya serta mengumpulkan bukti-bukti.

"Menanggapi pemberitahuan tersebut (dari panpel), PT LIB memastikan bahwa pertandingan Persija vs Persebaya pada pekan 12 Liga 1 2018, gagal terlaksana. Untuk putusan berikutnya terkait status pertandingan tersebut, akan diumumkan secepatnya," tulis PT LIB dalam rilisnya kepada media.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Status pertandingan akan diumumkan kemudian dikarenakan PT LIB butuh waktu untuk mengumpulkan fakta dan bukti-bukti lain yang menguatkan," lanjutnya.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022