Putaran Kedua Liga 1 Persija Rampingkan Skuat

Ilustrasi pemain Persija.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Usai putaran kedua, manajemen Persija Jakarta meminta pelatih Stefano Cugurra untuk merampingkan skuat Macan Kemayoran. Persija saat ini memiliki 33 pemain. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Jumlah pemain di Persija memang lebih banyak ketimbang klub lain yang berlaga di Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator hanya mengizinkan setiap klub memiliki 30 pemain. 

"Waktu itu ada kebijakan dari PT LIB dan PSSI karena kami bermain di AFC Cup 2018. Mereka memberikan kelonggaran kepada kami tiga pemain," kata Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade saat dihubungi VIVA, Jumat, 8 Juni 2018. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya minta Teco (sapaan akrab Stefano) untuk memutuskan minimal 28 pemain saja. Deadline-nya nanti di putaran kedua," tambah Gede. 

Pencoretan lima pemain ini tidak terlepas dari terhentinya langkah Persija Jakarta di AFC Cup. Macan Kemayoran ini harus tumbang dari klub asal Singapura, Home United di semifinal AFC Cup, Mei lalu.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Kemarin ada 33 pemain karena bermain di AFC. Tapi sekarang sudah gugur. Jadi buat apa banyak-banyak," jelas Gede. 

"Kalau untuk pemain baru siapa saja nanti di putaran kedua, saya serahkan kepada pelatih. Kalau saya hanya mengurusi manajemen saja," kata Gede.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022