Persija Gagal Menang, Jadwal Padat Jadi Kambing Hitam

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (kanan) bersama Ismed Sofyan
Sumber :

VIVA – Persija Jakarta gagal meriah kemenangan atas PSM Makassar. Sempat unggul 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 6 Juli 2018, Persija malah kebobolan saat waktu normal menyisakan dua menit lagi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Hasil yang membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues, kecewa. Menurut Teco (sapaannya) Persija seharusnya bisa menang.

Namun, penurunan konsentrasi di penghujung laga, membuat Persija gagal meraup tiga poin.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami kehilangan konsentrasi di akhir pertandingan. Gol penyeimbang berhasil mereka ciptakan. Inilah sepakbola. Selamat untuk PSM," kata Teco.

Jadwal padat yang dilakoni Persija, disebut Teco, jadi penyebab lain timnya gagal menang atas PSM.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Teco menyebutkan, tak banyak waktu yang dimiliki Macan Kemayoran untuk beristirahat dan melakukan evaluasi usai melakoni pertandingan melawan Perseru Serui. Hanya ada waktu satu hari bagi Persija untuk berlatih dan menggelar evaluasi.

Situasi tersebut dirasa tak menguntungkan bagi Teco. "Kami lebih banyak menghabiskan waktu di perjalanan. Hanya ada waktu sehari untuk berlatih jelang melawan PSM. Kami tak punya waktu membenahi tim karena jadwal yang terlalu mepet," terang Teco.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022