2 Pilar Sriwijaya FC Senang Bisa Gabung ke Arema

Bek Arema FC, Hamka Hamzah.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (14-07-18)

VIVA –  Bursa jendela transfer putaran kedua Liga 1 mulai menggeliat. Paling aktif terlihat adalah Arema FC. Usai melepas 7 pemain, Singo Edan mendatangkan dua pilar Sriwijaya FC, yakni Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan Hamka Hamzah menjadi bidikan utama setelah mendengar kabar bahwa sang pemain tidak lagi berbaju Sriwijaya FC untuk putaran kedua. Bak gayung bersambut, Hamka pun ingin kembali memperkuat Arema.

"Alhamdulillah bisa memulangkan kembali kapten Arema di 2016. Dia selalu dijadikan kapten terus di klub lain dan sekarang menjadi prioritas tim ini," kata Ruddy Widodo, Sabtu, 14 Juli 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Hamka Hamzah mengaku hampir selalu memikirkan Arema. Saat manajemen Arema menghubunginya tanpa pikir panjang bek 34 tahun ini memutuskan untuk kembali memperkuat Singo Edan.

"Saya selalu senang berbaju Arema. Nama saya sebelumnya masuk daftar evaluasi, Arema tahu itu dan mengontak saya. Dan saya putuskan saya berangkat ke Malang," ujar Hamka.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Hamka sadar tak langsung dijamin menjadi pemain inti di Arema. Ia masih akan berjuang merebut posisi utama bersama sederet bek tangguh Arema, seperti Bagas Adi, Arthur Cunha, dan Purwaka Yudi.

"Saya ke sini bukan langsung ambil jadi pemain inti. Semua keputusan pelatih. Tapi terpenting saya dan semua pemain harus kerja keras," tutur Hamka.

Satu pemain baru lainnya adalah Alfin Tuasalamony. Mantan pemain Timnas U-23 itu mengaku bergabung dengan Arema merupakan impian masa kecil. Ia pernah mendapat tawaran dari Arema beberapa musim yang lalu, namun sayang saat itu negosiasi buntu.

"Dahulu memang sempat ditawari main di sini, tapi belum jodoh. Sekarang ada kesempatan, saya sangat senang,” kata Alfin. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya