Berlabuh di Persebaya, Raphael Maitimo Catat Rekor Unik

Gelandang Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo.
Sumber :
  • Instagram Persebaya

VIVA –  Berlabuhnya Raphael Maitimo ke Persebaya Surabaya menjadikan pemain naturalisasi ini mencatatkan rekor unik. Tercatat, Maitimo menjadi satu-satunya pemain yang pernah memperkuat empat klub besar dengan rivalitas tinggi. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pemain yang dipinjam Persebaya dari Madura United itu sebelumnya pernah memperkuat Persib Bandung (2017-2018), Arema FC (2016-2017) dan Persija Jakarta (2015-2016). Lalu di paruh musim ini, dia membela Persebaya. 

Sudah bukan rahasia lagi, pendukung Persebaya adalah rival dari Arema dan saat ini sedang memanas juga hubungannya dengan Persija. Sedangkan Persib Bandung, tim yang diperkuat Maitimo musim lalu juga kurang mesra dengan Persija maupun Arema. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Uniknya, saat hengkang dari Arema ke Persib tidak ada penolakan dari pendukung Persib. Kondisi ini juga sama dengan yang terjadi saat ini. Para pendukung Persebaya, Bonek juga tidak terlalu mempersoalkan urusan masa lalu Maitimo yang pernah berseragam Arema maupun Persija. 

Sementara hubungan pendukung Madura United (MU) dengan Persebaya terjalin baik. Bahkan beberapa kali latihan MU di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Bonek juga datang melihat termasuk memburu Maitimo untuk diajak berfoto bersama.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Rencananya, Maitimo bersama satu pemain baru Persebaya yang juga berasal dari MU, OK John akan menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin  16 Juli 2018, sore nanti. 

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan, Maitimo dan OK Jhon baru datang dari Jakarta usai selesaikan medical check up. "Nanti Maitimo dan OK Jhon sudah bisa bergabung, kemarin baru tiba dari Jakarta," kata Basalamah.

Lewat pesan singkat, Maitimo mengaku bangga bisa bergabung dengan Persebaya. Pemain jebolan akademi Feyenoord itu mengaku akan tampil habis-habisan untuk ikut membawa Persebaya lebih baik. 

"Saya akan berusaha maksimal, bermain di posisi manapun saya siap, " ujar pemain berusia 34 tahun ini. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya