Lawan Madura United, Persela Belajar dari Persib

Pelatih Persela Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Laga sengit akan terjadi dalam Derby Jawa Timur antara Persela Lamongan melawan Madura United dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya, Senin 23 Juli 2018. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi meraih posisi papan atas di putaran pertama. Terlebih lagi bagi Persela yang berstatus tuan rumah. Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingikir itu masih berada di posisi 11 dengan torehan 23 poin. Sedangan lawannya, Madura United bertengger di peringkat ke 6 dengan 25 poin.

"Lawan Madura United sangat penting. Persaingan poin cukup ketat. Kalau menang, paling tidak di putaran pertama Persela bisa duduk di papan atas," ujar Pelatih Persela Aji Santoso. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Dalam dua hari terakhir, pemain Persela sudah melakukan persiapan matang menghadapi Madura United. Mulai dari memperbaiki penyerangan, pertahanan dan transisi. Latihan ini dilakukan berdasarkan evaluasi pasca kekalahan dari tuan rumah Persib Bandung, 0-1. 

Pada laga itu, meski bermain di kandang lawan, Persela sebenarnya lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 60 persen. Namun justru kebobolan melalui serangan balik para pemain Persib.  

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Mencegah serangan lawan sedini mungkin  lebih baik daripada pemain harus berlari 50 meter untuk susah payah mengejar lawan. Dua hari ini kami latihan taktik, bagaimana bertahan dan menyerang.  Mudah-mudahan bisa ditampilkan lawan Madura United," ujar Aji Santoso.

Borneo FC juara Reguler Series Liga 1 2023/2024

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal babak Championship Series Liga 1 2023/24. Babak penentuan juara ini akan dimulai pada 14-15 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024