Tambah Palestina di Grup A, Timnas Indonesia Tetap Punya Peluang

Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • instagram

VIVA - Tim nasional Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Garuda Muda berada satu grup dengan Hong Kong, Taiwan, Laos, dan Palestina.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ada lima tim dalam satu grup, namun manajer Timnas U-23, Endri Erawan tetap optimistis. Dia menilai Evan Dimas dan kawan-kawan tetap berpeluang menembus babak 16 besar.

Kondisi sekarang tak lepas dari undian ulang yang dilakukan setelah Palestina dan Uni Emirat Arab meminta diikutsertakan. Sempat muncul rasa khawatir karena nantinya posisi Timnas U-23 akan berubah.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Terimakasih dan penghargaan tinggi atas perjuangan PSSI dan INASGOC sehingga re-drawing batal. Posisi Indonesia tetap berada di Grup A dan hanya tambah satu peserta, yakni Palestina," kata Endri.

Penambahan jumlah peserta Grup A yang semula 4 kontestan menjadi 5 kontestan akan menambah jumlah pertandingan Timnas U-23. Akan tetapi dianggap nantinya takkan menjadi masalah.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Memang anak-anak lebih capek bermain karena harus menjalani empat pertandingan di babak penyisihan. Tapi, paling tidak peluang lolos dari penyisihan grup lebih besar sesuai target awal," tegas pemilik klub Mitra Kukar ini. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024