Pemain Paling Bersih Kartu di Persib, Igbonefo : Itu Hanya Bonus

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Victor Igbonefo menjadi pemain paling bersih bersama Persib Bandung. Hingga pekan ke 20 Liga 1, pemain naturalisasi ini belum pernah mengantongi kartu kuning maupun merah.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Meskipun mempunyai catatan apik, Igbonefo memilih merendah. Menurut dia, yang paling penting dalam pertandingan adalah menjaga gawang timnya dari kebobolan.

"Memang itu (bersih kartu) bagus, tapi itu tidak terlalu penting," ujarnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 8 September 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Paling penting adalah untuk tim. Mungkin saja aku tidak ada dalam situasi untuk pelanggaran, tapi yang penting kita bisa jaga gawang," lanjut Igbonefo.

Lebih lanjut, Igbonefo mengaku akan tetap tampil habis-habisan saat kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 13 September 2018. Dia tidak khawatir catatan apiknya terhenti.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kalau tim bisa jaga gawang, tapi dapat kartu tidak masalah. Itu (bersih kartu) hanya bonus, dapat atau tidak dapat kartu itu tidak penting. Sebagai defender, tugasnya menjaga striker," tuturnya.

Di lini belakang, mantan pemain Persipura ini berduet dengan Bojan Malisic. Kehadiran pemain asal Serbia itu, kata Igbonefo membuat barisan pertahanan timnya lebih nyaman.

"Nyaman, kita berdua pemain pengalaman saling mengerti satu sama lain. Selain dalam lapangan kita juga di luar lapangan. Banyak diskusi, banyak ngobrol, lebih bagus," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya