Pengalaman Kocak Menpora saat Nonton Timnas Indonesia U-16

Menpora Imam Nahrawi saat menonton Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyaksikan langsung pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 melawan Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat, 21 September 2018. Dia sengaja menonton dari tribun suporter Indonesia, sehingga bisa membaur.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Suporter Indonesia yang sebelumnya fokus menyaksikan jalannya pertandingan Piala AFC U-16 tersebut, begitu memasuki masa istirahat berubah drastis. Mereka baru sadar jika Menpora yang ditemani deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora yang setia mendampinginya, Raden Isnanta dan Asdep Olahraga Pendidikan, Alman Hudri ada di sana.

Menpora Imam Nahrawi saat menonton Timnas Indonesia U-16

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Dari sinilah berawal cerita kocak yang dialami Imam. Sebagian suporter ada yang meminta pria asal Madura itu untuk melakukan swafoto, dan ada pula yang iseng mencubit pipinya.

"Saya senang dan sangat antusias bisa berada di tengah-tengah pendukung Indonesia. Saya seperti tidak merasa di Malaysia, saya merasa seperti berada di rumah sendiri," kata Imam.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Mendapatkan pengalaman seperti itu, Imam sangat senang. Apalagi para suporter Indonesia yang militan dalam memberi dukungan mampu membuat jalannya pertandingan semakin hidup.

"Kami bersyukur Indonesia meraih kemenangan. Kami berharap dukungan terus mengalir dari suporter untuk Timnas kita. Masih ada lawan Vietnam dan India mari doakan agar mendapatkan hasil yang terbaik dan menembus empat besar," imbuhnya.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024