Usai Tantang Persib, Persija Kembali Bermarkas di Bantul?

Ilustrasi pemain Persija melakukan selebrasi gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Setelah menghadapi Persib Bandung di pekan 23 Liga 1, Minggu 23 September 2018, Persija Jakarta akan menjamu Perseru Serui. Kemungkinan besar, Macan Kemayoran kembali harus menjadi tim musafir dalam laga tersebut.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persija belum memutuskan akan menggunakan stadion mana dalam laga yang dihelat pada 28 September 2018. Namun, diprediksi mereka kembali menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kasi Sarana dan Prasarana Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, mengatakan sudah menerima telepon dari salah satu manajemen Persija Jakarta. Dia menanyakan jadwal penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul pada 28 September 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Iya memang beberapa hari yang lalu ada salah satu pengurus manajemen Persija telepon saya tanya tanggal 28 September, Stadion Sultan Agung kosong atau tidak," kata Bagus kepada VIVA, Sabtu 22 September 2018.

Bagus sudah memberikan kepastian pada 28 September 2018 stadion kosong alias tidak digunakan untuk tanding kandang, baik PS Tira, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Komunikasi baru sejauh itu manajemen Persija dengan saya sebagai pengelola Stadion Sultan Agung," ucapnya.

Bagus mengatakan, kebiasaan dari manajemen Persija jika ingin pinjam stadion untuk laga kandang dilakukan satu pekan sebelum laga berlangsung. Itu untuk memastikan stadion kosong satu pekan jelang laga.

"Tapi saya tidak bisa memastikan apakah akan berkandang lagi di Bantul pada laga tanggal 28 September 2018 atau menyewa stadion lainnya," ungkapnya.

Sebenarnya, Persija masih memiliki alternatif lain. Salah satunya, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, Bagus enggan mengomentari hal tersebut.

"Yang jelas kalau Stadion Sultan Agung kosong dan ada jaminan keamanan dari panpel silakan saja menyewa stadion," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya