Intimidasi Asisten Pelatih Persib ke Wasit Berujung Sanksi Berat

Pelatih dan asisten pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dan Fernando Soler.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (14-05-18)

VIVA – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan sanksi kepada asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler. Dia kedapatan melakukan intimidasi terhadap wasit saat Maung Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dari salinan putusan sidang Komdis PSSI yang diterima VIVA, Soler dilarang memasuki stadion lokasi pertandingan sampai Liga 1 2018 berakhir. Dalam putusan tersebut, dibeberkan pula apa yang diucapkannya ketika itu.

"Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar stadion," demikian kalimat yang dikatakan Soler kepada wasit.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Soler didatangkan Persib pada awal musim ini bersamaan dengan Mario Gomez. Dia dipercaya untuk menjadi asisten pelatih sekaligus penerjemah.

Lahir 40 tahun lalu di Argentina, Soler sudah kenyang pengalaman bermain di Indonesia. Pertama kali dia datang pada musim 2011 untuk membela Persebaya Surabaya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dua tahun bersama klub berjuluk Bajul Ijo, pria yang kini mengantongi lisensi kepelatihan A CONMEBOL itu lalu bermain untuk Persiba Balikpapan. Pada musim berikutnya, dia menjadi bagian dari Borneo FC. (one)

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024