Pindah-pindah Stadion, Mario Gomez Sedih Lihat Nasib Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, merasa berat hati dengan kondisi timnya yang harus berpindah-pindah tempat saat menggelar pertandingan kandang di Liga 1.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Apalagi Persib harus tampil tanpa dukungan langsung suporter mereka, menyusul sanksi dari Komisi Disiplin PSSI pasca insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla.

Diketahui, setelah menjamu Madura United di Balikpapan (9 Oktober 2018), Persib langsung bertolak menuju Papua guna menghadapi Persipura Jayapura (15 Oktober 2018). Kemudian, melawan Persebaya Surabaya di Bali (20 Oktober 2018).

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Memang tidak baik bagi kami bertanding tanpa suporter, tentunya juga tidak bagus bermain di luar Bandung. Karena yang terpenting bagi kami adalah bermain untuk suporter dan kota itu sendiri," kata Gomez.

"Kami juga tidak suka harus terus bepergian ke sana ke sini, ke Balikpapan, lalu Bali dan tidak tahu kemana kami akan pergi lagi. Tentunya bisa dikatakan ini tidak sama seperti biasanya," lanjutnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sejauh ini, manajemen Persib tengah mengajukan banding kepada Komdis PSSI. Gomez berharap ada hasil baik yang meringankan anak asuhnya.

"Mungkin nanti Senin (22 Oktober 2018) hasil banding menyatakan kami tidak harus mengalami hal ini lagi, mungkin. Tapi target awal kami adalah untuk 19 Desember 2018, kami ingin mencoba menjadi juara," tuturnya.

Menurut mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan ini, memang tidak aneh ketika tim sedang dalam performa menanjak menemui rintangan berat. Maka dari itu, anak asuh harus bisa melewati ujian tersebut dengan kerja keras di lapangan.

"Kami tidak ingin memikirkan terlalu banyak hal karena itu hanya menghabiskan waktu. Fokus saya hanya untuk tim dan pemain hanya punya satu tujuan yaitu menang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya