Tinggalkan Sriwijaya FC Demi Timnas Indonesia, Beto Teringat Persebaya

Penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Alberto Goncalves dipanggil ke Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Dengan begitu, pemain naturalisasi tersebut dipastikan bakal absen membela Sriwijaya FC melawan Persela Lamongan pada Jumat 2 November 2018 di Stadion Surajaya.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Pemain yang akrab disapa Beto itu sudah harus bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Kamis 1 November 2018. Tentu akan jadi kehilangan besar bagi Sriwijaya FC.

Akan tetapi, Beto meminta para suporter tidak cemas. Dia yakin 100 persen, Sriwijaya FC bakal tetap bermain apik meski tanpa dirinya di lini depan.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

"Banyak yang bicara kepada saya, bagaimana jika main di Timnas Indonesia, dan Sriwiaya FC itu mati. Itu tidak mungkin. Ada beberapa contoh, salah satunya Persebaya," tutur Beto.

Alasan Beto memberi contoh Persebaya cukup beralasan. Sebab, meski kehilangan striker andalannya, David Da Silva yang mengalami cedera, Bajul Ijo sanggup keluar dari ancaman zona degradasi.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Persebaya punya pencetak gol terbanyak Liga 1, David da Silva. Tapi, beberapa kali dia tidak main, tim masih bisa tetap solid dan memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Bagi Beto, Sriwijaya FC yang sedang terpuruk tidak cuma butuh dirinya. Yang terpenting adalah kerja sama tim dalam setiap pertandingan yang dijalani.

"Saya tahu kami memang berada dalam posisi yang tidak nyaman di klasemen, dan kami tahu itu masih bahaya. Sriwijaya FC masih tetap fokus dan bersatu," ujar Beto.

Sriwijaya FC berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka cuma unggul satu angka dari PS Tira yang menempati urutan ke-16.

Peluang PS Tira untuk menyalip Sriwijaya FC masih tetap terbuka. Karena skuat asuhan Nilmaizar masih memiliki satu tabungan pertandingan lagi melawan PSMS Medan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya