Demi Keamanan, Kick Off Persebaya Vs Persija Dimajukan

Persija vs Persebaya di Liga 1
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Atmosfer panas sudah terasa jelang duel Persebaya melawan Persija dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu 4 November 2018. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Terbukti, Panpel Pertandingan terpaksa mengubah jadwal kick off pertandingan setelah melakukan kordinasi dengan pihak keamanan. 

Jadwal semula, pertandingan digelar pukul 18.30 WIB namun dimajukan menjadi 15.30 WIB. Ini demi menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kami  sudah mengirim surat ke Liga terkait rekomendasi dari kepolisian Surabaya agar pertandingan kick off-nya dimajukan pukul 15.30 WIB," kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi. 

Majunya jadwal, lantaran hampir dipastikan laga big match ini menyedot banyak penonton. Sebanyak 40 ribu lembar tiket online dikabarkan sudah habis terjual. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Jika laga digelar malam hari, lebih menyulitkan pihak kepolisian dalam mengamankan pertandingan jika dibandingkan pertandingan siang hari. 

"Karena memang kronologinya panpel berkomunikasi dengan polisi, terus polisi memberikan rekomendasi untuk main sore. Pihak Liga sudah mengetahui," tuturnya.

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah merilis jadwal terbaru menjadi pukul 15.30 WIB yang rencananya tetap akan disiarkan langsung televisi. 

"Surat rekomendasi itu kita kirimkan ke Liga, dan Liga waktu itu secara lisan sudah oke karena dia harus koordinasi terkait siaran TV dan sebagainya," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya