Polres Malang Minta Laga Arema Kontra Perseru Ditunda

Para pemain Arema merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Demi menjaga kondusifitas Kabupaten Malang, Polres Malang meminta panitia pelaksana agar menunda laga Arema kontra Perseru Serui di Kanjuruhan, pada Minggu, 11 November 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan pihaknya sudah berkirim surat ke PSSI dan Panpel Arema terkait permintaan penundaan ini. 

Sebab, konsentrasi polisi terfokus untuk pemilihan kepala desa di Kabupaten Malang. "Semua personel disiagakan untuk Pilkades," kata Yade Setiawan, Kamis, 8 November 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Karena otomatis setiap ada pertandingan, kita mengamankan. nonton bareng juga dilarang karena kita kekurangan sumber daya personel," lanjutnya. 

Yade mengatakan, surat yang dikirim Polres Malang telah dibalas oleh PSSI dan Panpel Arema. Hasilnya, laga tidak bisa diundur karena berhubungan dengan hak siar televisi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Polres sama sekali tidak punya sumberdaya untuk mengamankan itu. Fokus ke Pilkades semua. Cuma katanya (PSSI) tidak bisa," ujar Yade Setiawan.

Yade mengungkapkan, ada 42 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak. Personel yang disiagakan sebanyak 1.200 terdiri dari personel Polres Malang, dan bantuan dari Polres Malang Kota, Polres Kota Batu, Polres Pasuruan, Polres Blitar hingga Brimob Polda Jawa Timur.

"Untuk laga tanpa penonton saja kita siapkan 100 personel. Karena ada Nobar Arema di luar Kanjuruhan. Untuk pertandingan oke lah silakan jalan, tapi nobar tidak ada izin," tutur Yade. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya