PS Tira yang Kritis Jadi Ancaman Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Persija Jakarta kedatangan lawan yang di atas kertas bisa mereka atasi, yakni PS Tira. Keduanya bakal berduel di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 10 November 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ditinjau dari kualitas tim, bukan perkara sulit bagi Persija untuk menaklukkan PS Tira. Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues, menilai laga melawan PS Tira akan berlangsung sulit.

Itu dikarenakan posisi PS Tira yang sedang kritis hingga sekarang. Secara matematis, PS Tira memang masih berpeluang keluar dari zona degradasi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Jadi, sudah pasti mereka akan tampil habis-habisan demi meloloskan diri dari zona merah.

Motivasi inilah yang jadi perhatian khusus bagi Persija. Teco (sapaan akrab Stefano) menuturkan anak-anak asuhnya harus bekerja lebih keras dalam menundukkan PS Tira.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami harus konsentrasi penuh melawan tim yang ingin lolos dari zona degradasi. Tak cuma itu, kami harus kerja lebih keras," kata Teco, Jumat 9 November 2018.

Di sisi lain, gelandang Persija, Asri Akbar, meminta rekan-rekannya tak meremehkan PS Tira. Apa yang diungkapkan Asri didasari atas dua hal, ambisi Persija juara dan posisi PS Tira di klasemen sementara Liga 1.

"Harus menang, kalau mau juara. Kami tak mau anggap remeh PS Tira. Mereka di papan bawah, pasti butuh poin demi lolos," terang Asri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya