Ketajaman Bomber PSIS Tak Bikin Nyali Persib Ciut

Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@psisofficial

VIVA – Persib Bandung membawa ambisi merebut poin sempurna saat melawat ke Stadion Moch. Soebroto, Magelang, markas PSIS Semarang. Armada Pangeran Biru bakal bentrok dengan PSIS dalam laga pekan ke-31 Liga 1 20018, Minggu 18 November 2018 WIB.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Meski lebih diunggulkan, Persib tak boleh meremehkan PSIS. Sebab selain tampil di depan publik sendiri, armada Mahesa Jenar punya sosok penyerang yang begitu tajam. Ya, PSIS memiliki sosok striker tajam bernama Bruno Silva. Bintang berusia 27 tahun ini tampil beringas bersama PSIS musim ini.

Eks bomber Botafogo ini sudah mengoleksi 12 gol dalam 27 penampilannya bersama PSIS. Catatan ini jadi bukti bahwa Persib tak boleh sedikitpun membiarkan Bruno tak terkawal. Performa apik Bruno ternyata memang jadi yang paling diwaspadai Persib. Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, Bruno bisa sangat berbahaya jika sudah berada di kotak penalti lawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Selain itu, Soler juga tahu betul bagaimana sepak terjang pasukan Jafri Sastra, terutama di putaran kedua. Meski PSIS hanya mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan kalah dua kali, bagi Soler secara keseluruhan PSIS bisa menunjukkan kenaikan performa di putaran kedua.

"Dia (Bruno Silva) pemain yang bagus, kita harus waspada dan paling penting fokus. Tapi, bukan hanya Bruno, semua pemain jadi perhatian. Semua tim kuat, lawan siapapun harus berani. Kita cari pemain untuk bekerja ambil tiga poin," kata Soler Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 15 November 2018.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Persib wajib menang untuk bisa menjaga peluang juara Liga 1 2018. Saat ini, Persib masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan catatan 49 poin. Koleksi poin Persib terpaut empat poin dari PSM Makassar di puncak klasemen, dan sama dengan Persija yang duduk di posisi ketiga. Persib harus bisa memanfaatkan momen ini, sebab PSM bakal melakoni laga berat kontra Persija di Stadion Mattoangin, Jumat 16 November 2018 WIB.

Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024