Tanda Tanya Besar Mengapa Persija Tak Bisa Main di Stadion Patriot

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Satu dari tiga laga krusial Persija Jakarta akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Ya, Sriwijaya FC akan jadi lawan armada Macan Kemayoran dalam laga pekan ke 32 Liga 1, Sabtu, 24 November 2018. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Namun, ada pertanyaan mengapa Persija tak main di Stadion Patriot, Bekasi. Beberapa waktu sebelumnya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyampaikan harapannya untuk bisa bermain di tiga stadion dalam dua laga kandang sisa. 

Pelatih asal Brasil ini ingin Persija bisa main di salah satu dari tiga stadion, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Patriot, dan Stadion Wibawa Mukti.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Sebenarnya Teco tak masalah timnya beraksi di Stadion Wibawa Mukti dalam laga melawan Sriwijaya FC. Akan tetapi, ada pertanyaan mengapa Persija tak bermain di Stadion Patriot saja. Sebab, stadion ini tak dipakai siapa pun. Tak seperti SUGBK yang akan dipakai Timnas Indonesia dalam laga kontra Filipina, dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018.

Teco tahu timnya tak bisa menggunakan SUGBK karena akan digelar laga Timnas Indonesia melawan Filipina. Akan tetapi, mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya ini tak tahu alasan mengapa Stadion Patriot tak bisa digunakan. Namun, Teco menegaskan tak ada masalah bermain di Stadion Wibawa Mukti.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Saya tahu Stadion Gelora Bung Karno dipakai Timnas. Tapi kalau Patriot, saya tidak tahu kenapa tidak bisa dipakai. Tapi untuk pelatih dan pemain tidak ada masalah," ucap Teco.

Stadion Wibawa Mukti disebut Teco punya kondisi sangat baik, termasuk rumput lapangan. Bagi Teco, yang terpenting The Jakmania yang akan jadi pemain ke-12 Persija, bisa lebih dekat untuk datang ke stadion.

"Stadion ini sangat bagus, rumputnya juga bagus. Saya pikir pemajn saya sangat siap untuk main besok di mana pun. Seperti saya katakan kemarin, ini bagus buat pemain. Yang penting buat suporter, kami main lebih dekat, seperti Stadion Gelora Bung Karno atau Patriot, lebih dekat untuk mereka datang," kata Teco. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya