Kalahkan Persija Jakarta, Persib Bandung Juara Liga 1 U-19 2018

Pemain Persib Bandung U-19 merayakan gol ke gawang Persija Jakarta U-19.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Persib Bandung U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 2018. Di laga final yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin 26 November 2018, mereka mengalahkan Persija Jakarta U-19 dengan skor 1-0.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Persib membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 27. Ilham Qolba membobol gawang Persija yang dikawal Gianluca Rossy dengan memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Persija punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 35, tendangan bebas Desly Nur membentur mistar gawang. Bola sempat membentur tiang dan disambar pemain Persija lainnya, sayang sundulannya masih belum menemui sasaran.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Tertinggal satu gol, pemain Persija memulai babak kedua dengan inisiatif menyerang. Namun, upaya tim besutan Sudirman kerap menemui kegagalan karena disiplinnya pemain belakang Persib menggalang pertahanan.

Justru Maung Ngora yang berhasil memanfaatkan serangan balik untuk memberi balasan. Hal itu membuat pemain belakang Persija beberapa kali terpaksa membuat pelanggaran guna menghentikannya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Meski saling jual beli serangan sepanjang babak kedua, namun tidak ada gol yang tercipta. Akhirnya para pemain Persib bersorak gembira begitu wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Persib untuk kali pertama menjadi juara Liga 1 U-19. Pada musim lalu mereka juga ke partai puncak, namun dikalahkan oleh Persipura Jayapura U-19.

Susunan Pemain:

Persib Bandung U-19: Ade Candra Sena; Aldi Dahlan, Mario Jardel, Rizky Arohman, Beckham Putra, Bhima Whibnu, Jovan Affan (Panji Ali Permana 75'), Syafril Lestaluhu, Ilham Qolba, Julius Josel Omkarsba, Wandi (Ahmad Faisal 68').

Persija Jakarta U-19: Gianluca Rossy; Liliek Prasetyo, Hamra Hehanusa, Adhe Owen, Mujiana, Divie Al Viandi (Gilang Ramadhan 80'), Anang Ma'ruf, Desly Nur, Fichri Faturrahman, Sutan Diego Zico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya