Madura United Siap Pertahankan Fabiano Beltrame, Asal Naturalisasi

Bek Madura United, Fabiano Da Rosa Beltrame
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Madura United menjadi salah satu tim Liga 1 yang aktif dalam bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2019. Sejumlah pemain sudah resmi didatangkan, seperti Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Muhammad Ridho.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Mendatangkan pemain berlabel Timnas Indonesia nampaknya tak memuaskan manajemen Madura United. Mereka dikabarkan juga sedang bergerak mendatangkan mantan bek Persija, Jaimerson Xavier.

Dengan situasi terkini, berarti komposisi pemain Madura United musim lalu terancam berbeda. Salah satunya adalah Fabiano Beltrame.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Jika Jaimerson benar digaet, itu berarti posisinya sebagai bek berstatus asing akan terancam. Manajer Madura United, Haruna Sumitro memberi penekanan yang sama.

Dia mengatakan Fabiano masuk dalam proyeksi skuat musim depan namun sebagai pemain lokal. Artinya dia harus melakukan naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) terlebih dulu.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Posisi Fabiano sudah jelas, masuk proyeksi tim, tapi untuk pemain lokal. Kalau dia mau main sebagai pemain asing, pasti bukan di Madura United," kata Haruna.

Fabiano sendiri memang sudah lama bermain di Indonesia. Dia memulai karier bersama Persela Lamongan  sejak 2005 silam. (ren)

Borneo FC juara Reguler Series Liga 1 2023/2024

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal babak Championship Series Liga 1 2023/24. Babak penentuan juara ini akan dimulai pada 14-15 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024