Lawan Persiwa Jadi Tantangan Pertama Rekrutan Anyar Persib

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (15-01-19)

VIVA - Duel Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di leg 1 babak 32 besar Piala Indonesia menjadi ujian pertama bagi Abdul Aziz. Laga tersebut digelar di Stadion Wijaya Kusumah, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Rekrutan anyar Persib ini siap membuktikan kemampuannya dipertandingan nanti. Secara persiapan, dia mengaku sudah melakukannya dengan maksimal dalam latihan.

"Persiapan Aziz tetap dilatihan maksimal selalu kasih 100 persen. Sama teman-teman juga sudah kompak," ujar Abdul Aziz di salah satu pusat kebugaran, Jalan Manado, Bandung, Selasa 22 Januari 2019.

Menghadapi Persiwa, pemain berusia 24 tahun ini yakin timnya meraih hasil maksimal. Kemenangan akan membuat peluang Persib lolos ke fase berikutnya semakin terbuka karena di leg kedua bertindak sebagai tuan rumah.

"Sekarang sudah latihan taktikal, mudah-mudahan lawan Persiwa nanti meskipun banyak pemain baru cepat beradaptasi dan bisa menang di pertandingan away," lanjutnya.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Untuk leg kedua nanti, Persib belum menunjuk stadion mana yang akan digunakan sebagai markas. Namun, Aziz berharap timnya memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lantaran kapasitasnya yang besar.

"Karena atmosfernya mungkin, lalu di tengah kota. Pasti juga lebih banyak nampung penonton kalau di GBLA. Bobotoh juga pasti rindu sudah lama gak nonton," katanya. (baw)

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023