Datangi Sesi Latihan, Bek Tangguh Jepang Gabung Persib?

Kunihiro Yamashita saat masih membela Borneo FC
Sumber :
  • Instagram/@borneofc.id

VIVA – Ada kejutan saat sesi latihan Persib Bandung di salah satu pusat kebugaran di Kota Bandung, Rabu 30 Januari 2019. Ya, armada Maung Bandung kedatangan sosok bek tangguh berpaspor Jepang, Kunihiro Yamashita. Defender 32 tahun ini mengakui bahwa ia datang ke Bandung untuk memenuhi panggilan manajer Persib, Umuh Muchtar.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Yamashita diprediksi bakal segera menjadi rekrutan terbaru skuat Pangeran Biru. Eks pemain Borneo FC dan Perseru Serui ini memang belum bisa memastikan statusnya bersama Persib. Meski demikian, Yamashita berharap betul bisa bergabung dengan Persib.

Pemain yang pernah membela Tampines Rovers (Singapura) dan Yangon United (Myanmar) menyebut bahwa Umuh sebelumnya menghubungi rekan senegaranya yang juga eks pemain depan Persib, Shohei Matsunaga. Setelah itu, Yamashita menerima cerita Matsunaga yang bercerita soal pengalamannya bermain bersama Persib.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kiri), bersama Kunihiro Yamashita (tengah)

"Kalau ke Bandung Pak Umuh minta saya datang, Kalau tim lain ngobrol tapi enggak minta datang. Beberapa minggu ini mungkin cek dulu bagaimananya, baru keputusan. Tapi, saya berharap bisa membela Persib musim depan," kata Yamashita kepada wartawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persib memang membutuhkan satu pemain lagi untuk memenuhi kuota pemain asing. Sejauh ini, tim besutan Miljan Radovic baru memiliki tiga legiun asing yakni Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel dan Srdan Lopicic.

Di sisi lain, Umuh membenarkan bahwa Yamashita memang datang untuk memenuhi panggilannya. Meski demikian, Umuh tak berani menjamin bahwa Yamashita akan direkrut. Menurutnya, kewenangan transfer mutlak menjadi milik pelatih Persib, Miljan Radovic. Umuh menambahkan, manajemen hanya bertugas memberikan rekomendasi.

"Nanti kalau kata pelatih bagus ya, tidak ada masalah. Ya, semua juga pelatih yang memutuskan. Saya serahkan sama pelatih saja. Tapi, dia (Yamashita) bilang kondisinya bugar. Jadi memang belum resmi. Nanti dari pelatih yang memutuskan. Tapi ini sudah 70 persen sudah mungkin gabung," kata Umuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya