Duel Lawan Persib Diundur, Arema Diminta Tetap Fokus

Skuat Arema FC dalam sesi latihan tim
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Laga babak 16 besar Piala Indonesia leg pertama antara tuan rumah Persib Bandung kontra Arema FC resmi diundur. Laga ini sedianya digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jumat 15 Februari 2019.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan surat resmi dari PSSI tentang pengunduran jadwal baru diterima manajemen pada, Selasa malam, 12 Februari 2019. Isi surat menyatakan, laga diundur pada Senin, 18 Februari 2019.

"Pemberitahuan kami terima, Selasa malam. Prinsip Arema main kapan pun dan di manapun siap. Sepakbola kita dalam masa euforia yang tinggi," kata Sudarmaji, Rabu, 13 Februari 2019.

Laga leg kedua babak 16 besar juga mengalami pengunduran. Dari semula digelar pada Kamis, 21 Februari 2019 menjadi Jumat, 22 Februari 2019. Leg kedua digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Manajemen mengaku tak merisaukan pengunduran jadwal. Tim diminta tetap fokus dengan target juara.

"Pertemuan Arema FC dan Persib menjadi laga yang ditunggu banyak pecinta bola Indonesia termasuk di aspek broadcasting televisi. Bagi Arema yang punya target juara kita memilih fokus mempersiapkan pertandingan dan menang," ujar Sudarmaji.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Selain itu, dari aspek finansial, manajemen Arema FC mengklaim tak mengalami kerugian. Sebab, pemesanan tiket keberangkatan hingga reservasi hotel bisa dijadwal ulang sesuai jadwal pertandingan yang diundur.

"Alhamdulillah tidak ada kerugian. Kita sudah pesan tapi di-reschedule ulang. Dan tidak merugikan tim," tutur Sudarmaji. (baw)

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023