PSSI Punya Peran dalam Penentuan Suksesor Berlinton dan Glenn Sugita

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Berlinton Siahaan dan Glenn Sugita resmi meletakkan jabatannya sebagai Direktur Utama serta Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru. Pengunduran diri keduanya sudah disetujui oleh para pemilih saham dalam RUPS yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

Sudah pasti, harus ada pengganti dari keduanya karena jabatan tersebut begitu sentral. 18 klub, selaku pemilik saham, bakal memberikan nominasi pengganti keduanya.

Dalam kasus ini, PSSI juga berperan. Nominasi pengganti LIB akan diusulkan kepada PSSI.

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

"Sebagai pemilik kompetisi, PSSI akan menetapkan nama-nama yang sudah diusulkan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Diharapkan proses penunjukan calon pengganti Berlinton dan Glenn bisa cepat. Sebab, kompetisi Liga 1 musim 2019 digelar kurang dari tiga bulan.

3 Wasit Indonesia Terlibat di Piala Dunia U-17

"Agar klub bisa bekerja sama mendukung kesuksesan Liga 1 yang rencananya digulirkan 1 atau 8 Mei 2019 mendatang," jelas Tisha. (min)

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 menjadi momentum penting bagi PSSI dan seluruh stakeholder sepakbola Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023