Perseru Jadikan Piala Presiden untuk Seleksi Pemain

Pemain Perseru Serui rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Perseru Serui menjadi tim yang tidak diunggulkan di Grup A Piala Presiden 2019. Mereka harus bersaing dengan Tira-Persikabo, Persebaya Surabaya dan tuan rumah Persib Bandung. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Pada laga perdana, tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini akan menghadapi lawan berat Persebaya. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret 2019. 

Pelatih Perseru, I Putu Gede, menyatakan anak asuhnya memang tidak dibebankan target tinggi di laga perdana. Menurut dia, ajang Piala Presiden bertujuan untuk melihat sejauh mana kualitas para pemain barunya. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Kita lihat sejauh mana pemain-pemain yang ada sekarang di Piala Presiden ini, apakah layak untuk di kompetisi nanti, karena sebagian besar pemain ini masih trial," tutur Putu Gede kepada wartawan. 

"Jadi, kita akan lihat kualitas mereka, sampai berapa jauh untuk kompetisi yang akan datang, baik pemain lokal maupun pemain asing," lanjutnya. 

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Pelatih yang sempat membela Arema Malang ini, mengatakan bahwa timnya masih menerapkan sistem promosi dan degradasi. Jadi, tak menutup kemungkinan bakal ada perombakan skuat. 

"Ada beberapa juga yang gak terdaftar di sini tapi nanti bisa. Yang di Malang gak bisa berangkat ke sini untuk main karena ada tiga pertandingan. Saya pikir itu target kita," katanya.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024