Legenda Persib: Materi Tim Radovic Lebih Baik dari Mario Gomez

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Prahara yang mengguncang skuat Persib Bandung masih menyelimuti awan kota Kembang. Hal ini dipicu anjloknya performa Maung Bandung di fase penyisihan grup Piala Presiden 2019 dengan gagal melangkah ke babak berikutnya usai menelan dua kekalahan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dan imbas dari jebloknya penampilan Persib di ajang pramusim tersebut menjadikan sosok pelatih Miljan Radovic dianggap sebagai biang keterpurukan tim pujaan para Bobotoh ini.

Menanggapi kondisi itu, legenda Persib, Yudi Guntara menyebut bahwa kinerja Radovic memang perlu dikritisi namun tak perlu sampai berujung pemecatan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya melihat sejauh ini dari permainan, performa tim Radovic tidak terlalu mengecewakan dan ada perbaikan. Tapi yang namanya hasil memang dipengaruhi banyak faktor, seperti harusnya banyak peluang yang harusnya jadi gol tidak terjadi," ungkap Yudi Guntara kepada VIVA, Jumat 8 Maret 2019.

Bagi Yudi, di bawah komando Radovic saat ini Persib masih mencoba formula terbaik jelang bergulirnya musim baru Liga 1. Racikan Radovic juga diyakini bisa lebih baik dari Mario Gomez, meski masih butuh waktu melengkapi materi pemain yang ada saat ini.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Persib saat ini belum komplet pemainnya. Slot pemain Asia belum ada dan beberapa lainnya belum datang, butuh waktu tim ini untuk lebih baik lagi. Ini sebenar sama saja seperti zaman awal Mario Gomez lalu, persiapan dua bulan di Piala Presiden gagal juga," jelas Yudi.

"Menurut saya materi tim Radovic saat ini justru lebih baik dibanding Gomez, dalam arti perekrutan banyak fokus kepada pemain-pemain muda yang agresif, daya juang tinggi dan banyak yang asal Jawa Barat," tegas Yudi.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024