Liga 1 Kejar Target, Setiap Hari Ada Pertandingan di Bulan Puasa

Penjaga gawang Persela Lamongan Dwi Kuswanto (bawah) berusaha menghentikan bola dari pesepak bola Arema FC Hamka Hamzah (atas) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Kick off Liga 1 rencananya berlangsung pada 8 Mei mendatang. Karena dimulai bertepatan dengan bulan puasa, maka seluruh pertandingan di empat pekan awal seluruhnya berlangsung pada malam hari.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra mengatakan, semua persiapan sedang terus dilakukan. Salah satunya adalah terkait jadwal kompetisi yang hingga kini masih diulas oleh klub-klub peserta.

"Ya, karena nanti rencananya dimulai tanggal 8 Mei dan bertepatan bulan puasa, maka kick off pertandingan pukul 20.30 WIB. Tentu kami tidak ingin mengganggu ibadah-ibadah di bulan puasa," kata Asep saat dihubungi oleh VIVA, Kamis, 18 April 2019.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dikatakan Asep, selama bulan puasa akan ada 36 pertandingan sebelum memasuki libur lebaran. Dalam rancangan jadwal yang sudah dibikin LIB, pertandingan di bulan puasa tersaji pada 8-31 Mei 2019.

"Di bulan Ramadan berbeda tentunya, setiap hari nantinya akan ada pertandingan Liga 1. Normalnya, pertandingan itu Jumat, Sabtu dan Minggu," terangnya.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Dalam sehari, normalnya kami bisa menggelar tiga pertandingan. Namun, di bulan puasa kami hanya bisa dua pertandingan saja dalam sehari," ujarnya menambahkan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022