Mental Persija Sudah Bagus Meski Kalah dari Bali United

Aksi kiper Persija, Shahar Ginanjar (hijau)
Sumber :
  • twitter.com/Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta takluk dari Bali United saat bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 26 April 2019. Pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia itu, Macan Kemayoran menyerah 1-2.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengatakan, hasil ini membuat anak asuhnya harus bekerja keras pada leg kedua nanti. Sebab mereka ingin lolos ke semifinal Piala Indonesia.

"Kita akan kerja keras di Jakarta pada leg kedua," ujar Kolev dalam konfenrensi pers usai pertandingan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Terkait dengan analisa kekalahan ini, dikatakan Kolev dikarenakan banyak pilar andalan absen. Dia cuma bisa menurunkan satu pemain asing, yakni Bruno Matos.

"Ada sejumlah pemain yang absen tidak bisa main di pertandingan ini. Itu yang membuat kita tidak maksimal karena kita juga mempersiapkan pertandingan untuk AFC," ujarnya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Juru taktik asal Bulgaria itu mengatakan, pada leg kedua nanti mereka akan bermain lebih baik lagi. Kesalahan yang ada segera dibenahi.

"Kita di sini kalah, tapi mental tim Persija kita akan menyerang terus. Masalahnya adalah pertandingan yang padat yang dimainkan Persija. Segera kita akan bangkit dan benahi kesalahan," tuturnya.

Bek Persija, Tony Sucipto mengatakan, permainan di babak kedua memang tidak maksimal. Ada kesalahan yang terjadi di lapangan sehingga Bali United bisa mencetak dua gol.

"Di babak pertama kita bisa menahan mereka. Kita kecolongan di babak kedua. Semua sudah berjalan sesuai skenario seperti yang pelatih inatruksikan. Babak kedua yang perlu dikoreksi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya