4 Pemainnya di Timnas Indonesia, Persija Jakarta Dukung Liga 1 Diundur

Riko Simanjuntak, Persija vs Shan United
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat kebijakan yang mengejutkan klub Liga 1 2019. Mereka meminta pengunduran jadwal pekan keempat karena ingin mendahulukan agenda uji coba FIFA Matchday Timnas Indonesia.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia akan bermain melawat ke markas Yordania pada 11 Juni 2019. Selang empat hari kemudian, skuat asuhan Simon McMenemy menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria meminta kepada klub dan sponsor Liga 1 untuk mengerti. Karena tujuan uji coba Timnas Indonesia adalah mempertahankan peringkat FIFA.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Pro dan kontra muncul usai kebijakan PSSI tersebut. PSS Sleman dan Bali United misalnya merasa keberatan karena nantinya pada Agustus 2019 justru jadwal mereka yang akan sangat padat.

Sedangkan dukungan kepada PSSI disampaikan oleh Persija Jakarta. Melalui Ferry Paulus selaku Chief Executive Officer (CEO), mendahulukan Timnas Indonesia adalah kewajiban.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Segala kepentingan Timnas memang harus diutamakan. Tidak tepat rasanya ketika timnas bermain, klub juga berkompetisi," tutur Ferry, dikutip dari laman resmi Persija.

Bukan cuma itu pertimbangan pria yang akrab disapa FP tersebut. Mengingat Persija mengirimkan empat pemain ke Timnas Indonesia saat ini, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Novri Setyawan, dan Riko Simanjuntak.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Anggota Exco PSSI, Arya SInulingga mengungkapkan alasan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024