Eks Asisten Luis Milla Jadi Pengganti Kolev di Persija

Pelatih anyar Persija, Julio Banuelos Saez (kanan)
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Persija Jakarta resmi mendapatkan pengganti Ivan Kolev yang mundur dari kursi kepelatihan. Adalah Julio Banuelos Saez, pelatih yang kini menangani Persija Jakarta.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Julio bukan sosok asing di sepakbola Indonesia. Saat Timnas Indonesia dilatih Luis Milla Aspas, Julio sempat masuk dalam tim kepelatihan, menggantikan posisi Eduardo Perez. Menariknya, Perez akan menemani Julio bekerja di Persija, sebagai asisten.

Sebenarnya, pria 48 tahun tersebut lebih banyak berkecimpung sebagai asisten pelatih sejak 2014 lalu. Sebelum gabung ke Timnas, Julio sempat menjadi asisten di AEK Larnaca, APOEL FC, dan Leeds United.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Bienvenido, Julio Banuelos Saez #WelcomeJulio #PersijaJakarta #ChampionsEverywhere," begitu caption dalam unggahan terbaru di akun instagram Persija, @persijajkt.

Berbagai respons sudah ditunjukkan warganet terkait penunjukkan julio. Ada yang mendukung, tak sedikit meragukan karena kapasitasnya sebagai pelatih kiper.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Julio resmi jadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak semusim, hingga Desember 2019," kata CEO Persija, Ferry Paulus, dalam keterangan resminya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022