Persija Tetap Waspada Setelah Persib Dibantai Persebaya

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (bawah), melakukan selebrasi
Sumber :
  • Persija Jakarta

VIVA – Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2019, Rabu 10 Juli 2019. Assisten pelatih Persija, Eduardo Perez, menegaskan, armada Macan Kemayoran tak boleh terlena dengan kondisi Persib saat ini.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Maung Bandung baru saja tercabik-cabik usai dibantai Persebaya Surabaya 0-4 dalam laga sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 5 Juli 2019. Pasukan Robert Rene Alberts juga tengah terseok-seok usai lima pertandingan tak pernah merasakan kemenangan. 

Kali terakhir Persib menang adalah ketika menjamu Persipura pada perdana Liga 1, 18 Mei 2019 lalu. Saat itu, Supardi Nasir cs menang dengan skor 3-0.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Jelang duel sarat gengsi melawan Persib, Eduardo mengatakan hasil yang diraih Persib dalam laga sebelumnya tak bisa menjadi acuan seperti apa jalannya pertandingan nantinya. 

"Persib dan Persija seperti El Clasico, dan saya tahu itu. Saya juga tahu sebelumya Persib kalah dari Persebaya," kata Eduardo di Lapangan TNI AU Halim, Jakarta, Senin 8 Juli 2019.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

"Tapi, laga nanti jelas jauh berbeda. Ini pertandingan besar dan rivalitas tinggi. Tentu saja Persib datang dengan keinginan menang dan kami juga ingin menang. Saya harap dan yakin nanti akan menjadi laga yang menarik," ujarnya.

Duel Persija vs Persib dari tahun ke tahun selalu berjalan ketat. Pada musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Jika dihitung sejak 1995 saat bernama Liga Indonesia, Persija dan Persib sudah melakoni 41 pertandingan. 

Bicara soal rekor pertemuan, Persija masih unggul jauh atas Persib. Mereka sudah memenangi 17 pertemuan dengan tim Maung Bandung. Sedangakan Persib baru mengoleksi tujuh kemenangan. Adapun 16 laga sisanya berakhir imbang.

Laga Rabu lusa diprediksi juga bakal berjalan ketat. Sebab, kedua tim saat ini hanya berjarak satu tingkat di klasemen sementara. Persija di urutan ke-14 klasemen dengan raihan lima angka. Sementara Persib ada di urutan ke-13 dengan koleksi enam angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya