Persija vs Persib, Shahar Ginanjar Siap Dipukuli Mantan

Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar
Sumber :
  • Instagram/@shaharginanjar12

VIVA – Shahar Ginanjar siap tampil habis-habisan, saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Tak cuma itu, Shahar juga berjanji untuk tetap kokoh menerima serangan sang mantan dalam laga nanti,

Laga Persija melawan Persib bakal jadi ajang pembuktian bagi Shahar. Sebab, kiper berusia 28 tahun tersebut pernah menjadi skuat Pangeran Biru periode 2012 hingga 2015.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Shahar menegaskan, Persib hanya masa lalu baginya. Dan, untuk pertandingan nanti, dia siap tampil profesional dan menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

"Saya sudah keluar dari Persib dari 2015. Jadi, bermain lawan siapapun, saya rasa besok saya mantan Persib. Saya tidak mau menyangkut hal itu dan saya tetap kerja profesional, di mana saya bekerja saya akan mati-matian," kata Shahar di Lapangan PS TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Shahar menyadari, pertandingan Persija kontra Persib sangat bersejarah dalam sepakbola Indonesia. Kedua klub memiliki basis suporter yang terbilang besar. Secara fisik, Shahar mengaku kondisinya saat ini dalam keadaan yang baik. 

"Persiapan seperti pertandingan biasa, yakni kami mempersiapkan laga untuk hari Rabu. Namun, saya pastikan pertandingan ini adu gengsi, masalah taktik maupun strategi saya tidak mau ikut campur, saya hanya menjalankan intruksi pelatih," ucap Shahar melanjutkan.

Shahar belakangan ini, memang menjadi andalan Persija di bawah mistar gawang. Hal ini tak lepas dari cederanya kiper utama Andritany Ardhyasa.

Dalam dua laga terakhir Persija di Liga 1, eks kiper PSM Makassar ini selalu dimainkan juru taktik anyar Persija, Julio Banuelos. Shahar sukses menorehkan clean sheet alias tak kebobolan saat Persija menghadapi Bali United dan PSS Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya