Persib Akui Gugup Hadapi Persija

Persija Jakarta VS Persib Bandung Liga 1 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Persib Bandung nyaris pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019. Persib sempat tertinggal hingga menit ke-90 setelah Marko Simic mencetak gol pada menit ke-75.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Untungnya, pada injury time, Artur Gevorkyan berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang dan membuat skor 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui pemainnya sempat gugup ketika pertandingan baru dimulai. Permainan yang diterapkan Supardi Nasir cs tak sesuai dengan apa yang ia rencanakan sebelumnya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami sempat gugup pada babak pertama. Selain itu, Persija juga bermain bagus. Kami coba mengubah pola di babak kedua dan itu berjalan baik. Kami bisa mengontrol bola dan menciptakan perubahan," ucap Rene Alberts selepas pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Rene Alberts juga tidak dapat memungkiri kartu merah Novri Setiawan pada menit ke-78 memberikan keuntungan untuk timnya. "Kami beruntung Persija main dengan 10 pemain dan kami bisa sedikit menekan," jelasnya.

"Kecewa memang tak menang. Tapi, kami bersyukur bisa dapat satu poin di sini. Karena tak mudah bermain 1-1 di kandang Persija dengan dukungan suporternya," imbuhnya.

Dengan tambahan satu poin, Persib berhasil naik satu peringkat ke posisi ke-12 klasemen sementara dengan poin 7. Pun, Persija naik ke urutan ke-13 dengan poin 6. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya