Firza Andika Pulang Kampung, Didepak dari Eks Klub Eden Hazard?

Pemain Timnas U-22 Firza Andika (tengah) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 19 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Firza Andika, bek Timnas Indonesia U-22, yang sempat mengadu nasib di Eropa, sudah kembali ke Tanah Air. Kepulangan Firza tentu menjadi pertanyaan, ada apa dengan peruntungannya di Eropa.

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Firza Andika Siap Duel dengan Ciro Alves

Ada informasi yang beredar, Firza gagal masuk ke mantan klub Eden Hazard di level junior, AFC Tubize. Informasi tersebut diperkuat oleh informasi dari situs Transfermarkt.

Tak ada nama Firza di dalam skuat AFC Tubize. "Iya Firza sedang di Medan sekarang," kata Sunardi, ayah Firza, Kamis 25 Juli 2019.

Persija Jakarta Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Laga Kontra Persib Bandung

Sunardi enggan berbicara banyak terkait kabar anaknya yang dicoret AFC Tubize pada awal Juli 2019. Dia tak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena belum ada keputusan yang resmi dari agennya.

"Saya belum bisa kasih jawaban karena Firza dengan agennya belum ada keputusan yang jelas. Jadi, saya tidak berani beri komentar, takut salah ngomong. Jadi, sekali lagi saya minta maaf ya," jelas Sunardi.

Resolusi Tahun Baru yang Siap Diwujudkan Persija di 2023

Firza sebenarnya mendapat kontrak dari AFC Tubize sejak Januari 2019 hingga 2021. Diputusnya kontrak Firza diduga berhubungan dengan sponsor yang membawahi pemain berposisi sebagai bek sayap itu, yaitu NorthCliff.

Sponsor ini disebut tak memenuhi perjanjian awal saat teken kontrak. Padahal logo NorthCliff sudah terpampang di jersey AFC Tubize.

Sementara sampai saat ini pihak dari NorthCliff belum memberikan keterangan apapun terkait didepaknya Firza dari bekas klub Eden Hazard tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya