Meski Sudah Unggul, Persija Ogah Main Bertahan Lawan PSM

Ryuji Utomo dan pelatih Persija, Julio Banuelos
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta bakal melakoni laga final leg 2 melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar pada Minggu 28 Juli 2019. Jalan Persija menuju juara lebih mudah ketimbang PSM karena sudah unggul 1-0 di leg 1.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Namun, Persija enggan main bertahan demi mengamankan keunggulan. Pelatih Persija, Julio Banuelos, mengatakan, timnya akan tetap tampil menyerang.

"Menghadapi pertandingan besok kami tidak akan ada istilahnya untuk main bertahan. Memang, kami unggul satu gol, tapi laga besok di kandang PSM, jadi kalau bertahan bisa bahaya," kata Julio, Sabtu 27 Juli 2019.

Banuelos juga menegaskan bahwa karakter bermain Persija adalah menyerang. Makanya, pelatih asal Spanyol itu menekankan ke anak asuhnya untuk memaksimalkan segala kesempatan saat menyerang.

"Sekali lagi, cara bermain Persija adalah bermain menyerang dengan kekuatan penuh agar kami dapat hasil maksimal besok. Kami yakin dengan persiapan tim yang baik, kami bisa mengambil setiap kesempatan saat menyerang," ucapnya.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Sementara itu, winger Persija, Riko Simanjuntak, mengaku, siap mengerahkan segala kemampuannya demi meraih gelar juara yang tinggal selangkah lagi. Ia pun siap dengan instruksi pelatih agar Macan Kemayoran tetap tampil menyerang.

"Saya harap teman-teman di Persija bermain dengan semangat, karena ini partai terakhir. Saya rasa teman-teman di Persija terbiasa dengan permainan menyerang, karena kami di sini datang untuk jadi juara," ujar Riko.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023