Zulham Zamrun Jadi Pemain Terbaik dan Top Scorer Piala Indonesia

Winger PSM Makassar, Zulham Zamrun, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun terpilih sebagai pemain terbaik Piala Indonesia 2019. Penghargaan diberikan kepadanya bersamaan dengan Juku Eja berpesta menjadi juara usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa 6 Agustus 2019.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Zulham mencetak satu gol pada pertandingan tersebut, sekaligus memastikan PSM unggul agregat 2-1 atas Persija. Sebuah kontribusi yang penting dari mantan pemain Persib Bandung itu.

Gelar individu lainnya yang didapatkan Zulham adalah top scorer. Total 10 gol yang disarangkan pemain berusia 31 tahun itu dalam ajang Piala Indonesia 2019.

Zulham menjadi pencetak gol terbanyak bersama striker Persebaya Surabaya, Amido Balde yang juga mencetak 10 gol sepanjang kompetisi bergulir.

Bagi Zulham, terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus top scorer seolah mengulang prestasi puncak dalam karier sepakbola. Pada 2015 lalu di ajang pramusim Piala Presiden, dia juga mendapatkan gelar yang sama.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Ketika itu dia masih membela Persib. Selain bisa membawa Maung Bandung juara, dia berhasil menyarangkan enam gol ke gawang lawan.

Sementara itu, bek PSM, Asnawi Mangkualam Bahar terpilih sebagai pemain muda terbaik. Pada Piala Indonesia 2019, dia kerap menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Juku Eja.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023