Video Detik-detik Cedera Mengerikan Bagus Kahfi di Inggris

Bagus Kahfi
Sumber :
  • MOLA.tv

VIVA – Pemain andalan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi mendapat nasib buruk saat menghadapi Reading U-18, Selasa 3 Maret 2020 waktu Inggris. Dia mengalami cedera serius di pertengahan laga. 

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Dalam laga yang digelar di Bearwood Park, Bournemouth, Bagus dipercaya turun sebagai starter di Garuda Select. Penampilannya yang impresif membuat Reading kewalahan. 

Dia bahkan mencetak dua gol di laga yang baru berumur 19 menit. Sayang insiden mengerikan menimpanya. Berawal dari umpan lambung yang diberikan oleh rekannya, Risky Sudirman di menit ke-24. 

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Bagus Kahfi cedera

Dia kemudian melakukan duel udara dengan pemain Reading, Michael Stickland dan jatuh dengan tumpuan yang salah. Dilansir media sosial MolaTV, lutut Bagus terlihat mengalami masalah. 

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Dia berteriak keras sambil meminta pertolongan medis. Tim medis langsung melakukan penanganan dan akhirnya memutuskan untuk menandunya keluar lapangan. 

Bagus digantikan dengan Arsa Ahmad. Setelah itu Bagus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Simak video detik-detik Bagus Kahfi alami cedera horor: 

Jalannya pertandingan 

Garuda Select membuang peluang merebut kemenangan saat menghadapi Reading U-18 di Bearwood Park, Selasa 3 Maret 2020. Sempat unggul 2-0, tim arahan Dennis Wise dan Des Walker ini harus puas dengan skor imbang 2-2.

Bagus Kahfi sukses menambah jumlah golnya menjadi 16 bersama Garuda Select. Dia menyumbangkan dua gol pada menit 15 dan 19. Kedua gol tersebut berawal dari skema umpan-umpan pendek dan cepat yang merupakan arahan pelatih sejak awal.

Pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi

Sebelum babak pertama berakhir, Reading mampu memperkecil ketertinggalan lewat Michael Stickland. Para pemain Garuda Select mendapatkan perlawanan yang merepotkan memasuki babak kedua. Reading bisa sedikit keluar dari tekanan setelah ditariknya Bagus.

Memasuki menit ke-79, Reading membuat kedudukan menjadi 2-2 lewat pemain yang sama, Michael Stickland. Hingga laga selesai, tidak ada tambahan gol yang berhasil dibuat kedua tim. Skor ini membuat Garuda Select mengulangi catatan pada Oktober 2019 ketika mengawali bulan dengan hasil imbang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya