Trauma PSM Makassar Musim Lalu, Tak Pernah Menang di Kandang Lawan

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

VIVA – PSM Makassar menjalani pertandingan tandang di pekan kedua Liga 1 2020. Mereka melawat ke Stadion Sport Center, Kelapa Dua, markas Persita Tangerang, Jumat sore WIB 6 Maret 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ini adalah laga tandang pertama PSM pada Liga 1 2020. Mereka ingin bisa memenangkan pertandingan guna menghapus trauma musim lalu.

(Baca juga: Antisipasi Corona Covid-19, Penonton Persita Vs PSM Bakal Diperiksa)

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Musim lalu kami mengalami kondisi buruk di pertandingan tandang. Kami tidak ingin mengulang kesalahan sama musim ini. Kami belajar dari musim lalu, yang paling penting kami memperbaiki mental," kata striker PSM, Ferdinand Sinaga.

Wajar bila Ferdinand mengatakan hal itu. Karena catatan mereka musim lalu di partai tandang Lig 1, tak sekali pun bisa menang. Tim berjuluk Juku Eja imbang tiga kali dan 14 kali kalah.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Pemain PSM Makassar merayakan gol

Menatap pertandingan melawan Persita, modal PSM cukup bagus. Karena pada pertandingan sebelumnya mereka menang 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Belum lagi catatan baik di Piala AFC.

"Kami menang di laga perdana dan juga meraih hasil bagus di Piala AFC, sehingga mental pemain makin bagus untuk pertandingan melawan Persita," ucap Ferdinand.

Meski begitu, Ferdinand enggan menganggap enteng Persita yang statusnya tim promosi. Mereka memiliki sejumlah pemain berpengalaman, ditambah penggawa asing dengan kualitas mumpuni.

"Sekarang Persita adalah tim selevel dengan materi pemain berbeda dari Liga 2. Punya 4 pemain asing yang bagus dan pemain lokal berpengalaman seperti Samsul dan Hamka," tuturnya.

Baca juga

Masih Mau Bilang Striker Manchester United Hasil Transfer Panik?

Manchester United Tak Kebobolan, Solskjaer pun Tersenyum

David Beckham, Pesepakbola yang Paling Ingin Ditiduri Wanita Bersuami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya