Antisipasi Corona, Suporter di Laga Arema Vs Persib Diperiksa

Pemeriksaan alat detektor suhu tubuh di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 8 Maret 2020 melakukan langkah antisipasi untuk pencegahan virus corona Covid-19. Antisipasi dilakukan sejak pintu masuk stadion.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Bila pada laga-laga sebelumnya, suporter datang membawa tiket kemudian langsung menuju tribun. Pada kali ini, suporter harus menjalani serangkaian pemeriksaan medis. Seperti pemeriksaan alat detektor suhu tubuh kemudian kewajiban membasuh tangan dengan hand sanitizer.

Baca Juga: Waduh, Virus Corona Bisa Bikin EPL Rugi Rp1,8 Triliun Dalam 1 Bulan

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Wava Husada dalam antisipasi wabah virus corona. Pemeriksaan medis ini sesuai saran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Serta panpel Arema ingin membuktikan bahwa Malang aman dari virus corona.

"Kami menjalankan prosedur dari operator kompetisi. Tentu dijalankan sesuai dengan standar operasionalnya. Jadi ada pemeriksaan dulu di pintu masuk, ini juga untuk membuktikan bahwa Malang aman," kata Abdul Haris.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pemeriksaan alat detektor suhu tubuh di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Koordinator tim medis panpel Arema dari Rumah Sakit Wava Husada, Hermansyah mengatakan, sejauh ini tidak ditemukan suporter yang terindikasi atau suspect corona. Data ini diambil sekira 30 menit jelang pertandingan dimulai. Dia mengungkapkan bila ada suporter yang memiliki gejala terinfeksi virus corona akan dibawa langsung ke rumah sakit rujukan.

"Pemeriksaan suhu tubuh di semua pintu masuk. Rata-rata suhu tubuh suporter yang masuk 37 derajat. Karena cuaca di luar memang sedang panas. Kalau ada yang melebihi suhu tubuhnya 38,5 derajat akan ditahan dulu. Lalu diperika lebih lanjut. Jika memang sakit, akan dibawa ke rumah sakit. Tapi saat ini, tidak ada yang suhunya di atas itu,” ujar Hermansyah.

Sementara itu, duel antara Arema FC versus Persib berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu. Maung Bandung sukses membawa pulang 3 poin penuh dari Malang usai menang dengan skor 2-1. 

Gol kemenangan Persib lahir lewat bunuh diri Syaiful Indra Cahya (41') dan tendangan penalti Wander Luiz (77'), sedangkan Arema hanya mampu membalas melalui eksekusi penalti Elias Alderete (42').

Baca Juga:

Jelang Lawan Juventus, Ultras Inter Milan Tak Peduli Ancaman Corona

Wabah Corona Hantam Dunia Olahraga, Arema FC Hanya Bisa Pasrah

Cegah Penularan Corona, UEFA Istirahatkan Wasit Asal Italia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya