Ratu Tisha Dapat Pekerjaan Baru Setelah 'Cerai' dengan PSSI

Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ratu Tisha langsung ditawari pekerjaan baru tak lama setelah mengundurkan diri sebagai Sekretaris jendral (Sekjen) PSSI Rabu 13 April 2020. Tisha dilamar PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya, untuk menempati posisi manajer.

Hanya berselang satu hari dari pengumuman mundur Tisha, Sriwijaya langsung ingin menggunakan jasa Tisha. "Ratu Tisha yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI, diminta manajemen PT. SOM untuk mengisi jabatan sebagai Manajer Sriwijaya FC," tulis Sriwijaya di akun media sosialnya.

Sekretaris Sriwijaya, Faisal Mursyid membenarnkan pernyataan itu. Faisal mengatakan, alasan Sriwijaya FC  ingin meminang Tisha adalah adanya pergantian direksi manajemen. Hendri Zainuddin, yang sebelumnya menjadi manajer, naik pangkat menjadi Wakil Direktur Utama PT SOM.

"Kami memang memberikan penawaran untuk Ratu Tisha mengisi posisi manajer di tim. Alasannya, kami ingin memperkuat manajemen Sriwijaya dan untuk itulah kami tawarkan di posisi tersebut.'' kata Faisal.

Akan tetapi, upaya Sriwijaya masih belum berbuah hasil. Sebab, alumnus Insititut Teknologi Bandung (ITB) itu belum memberikan jawaban. ''Sejauh ini jawaban dari Tisha belum ada dan dia belum memberikan respons. Tapi kami akan tetap menunggu,'' ucapnya.

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

Pamor Tisha memang tidak luntur usai tak lagi menjabat sekjen PSSI. Maklum, wanita 30 Desember 1985  tersebut sudah lama berkecimpung di sepakbola nasional. Pada 2008, Tisha mendirikan usaha yang bergerak dalam bidang penyedia data analisis di dunia olahraga yaitu LabBola.

Pada 2013, Tisha menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang mengikuti pendidikan FIFA Master. Saat itu, Tisha mengambil bidang studi Sport Humanity, Manajemen Olahraga, dan Hukum Olahraga.

Setelah menempuh pendidikan selama satu setengah tahun, Tisha lulus dengan posisi baik yakni peringkat 7 dari 28 orang. Sebelum menjadi Sekjen PSSI selama dua setengah tahun, Tisha juga pernah menjabat sebagai manajer kompetisi Indonesia Soccer Championship.

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

Baca juga: 

Newcastle United Bakal Jadi ManCity Jilid 2, Klub Kaya Baru di EPL

3 Wasit Indonesia Terlibat di Piala Dunia U-17

Pogba Sudah Ngebet Mau Main Lagi?

Tour de France Akan Digelar Akhir Agustus?

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 menjadi momentum penting bagi PSSI dan seluruh stakeholder sepakbola Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023