Kongres PSSI 2010

Bidding PD 2022, PSSI Rapatkan Barisan

VIVAnews - PSSI harus menyerahkan surat dukungan pemerintah untuk bidding tuan rumah Piala Dunia (PD) 2022 kepada FIFA paling lambat 9 Februari 2010. Ini menjadi salah satu topik yang dibicarakan pada Kongres PSSI di Bandung, Sabtu 16 Januari 2010.

"Kongres kali ini lebih ramai dari biasanya. Selain isu mengenai pembinaan usia muda, pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah PD 2022 juga menjadi salah satu topik yang hangat dibicarakan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes di sela-sela Kongres.

"Dalam kongres, anggota juga berniat untuk menegaskan dukungannya terhadap rencana ini," tambah Nugraha.

Untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah, PSSI telah bertemu dengan Menkokesra, Agung Laksono, Selasa 29 Desember 2009. Namun, pemerintah hingga saat ini belum menentukan sikap atas desakan PSSI tersebut.

Agung Laksono menghargai langkah yang sudah dilakukan oleh PSSI dan berjanji akan menyampaikannya ke Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, mantan ketua DPR itu secara pribadi meminta agar PSSI sebaiknya lebih berkonsentrasi pada pembinaan dan prestasi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. Dalam beberapa kesempatan, Andi juga meminta agar PSSI lebih berkonsentrasi pada pembinaan dan prestasi.

Dalam proses bidding 2022, Indonesia akan bersaing dengan tujuh calon tunggal lainnya, yakni Qatar, Inggris, Australia, Jepang, Amerika Serikat, Korea dan Rusia.

Sedangkan dua lainnya adalah tuan rumah bersama, yakni Spanyol-Portugal, Meksiko dan Belgia-Belanda. Terakhir, Los Angeles (Amerika Serikat) juga berniat untuk ikut maju dalam proses bidding.

PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Marselino Ferdinan menjadi sasaran kritikan netizen usai Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Timnas Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U23, Kamis 2 Mei.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024