Persib Terapkan Protokol Kesehatan Ketat ke Pemain

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, protokol kesehatan timnya tidak hanya berlaku saat menjalani latihan bersama atau melakoni pertandingan, tapi juga dalam keseharian pemain. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ini dilakukan sebagai usaha pencegahan penyebaran Corona COVID-19. Seperti diketahui, kasus Corona COVID-19 masih banyak terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca: Kisah Bintang Persib Dorong Motor Karena Kehabisan Bensin

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami juga akan memastikan apa yang harus dilakukan oleh pemain ketika di luar lapangan atau stadion," kata Robert Alberts seperti dilansir laman resmi Persib, Kamis 11 Juni 2020.

"Karena populer, saat para pemain berada di ruang publik, memungkinkan satu atau dua orang akan dekati mereka," lanjut pelatih asal Belanda ini. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Robert menjelaskan, menjaga jarak fisik antar pemain dan masyarakat sekitar sulit dilakukan. Tapi dengan mempertimbangkan situasi saat ini, penting untuk semua pihak disiplin mematuhinya. 

"Ini sangat penting. Pemain bisa secara sopan menolak untuk berdekatan. Karena menjaga jarak masuk ke dalam aturan, termasuk untuk membawa masker dan hand sanitizer," jelas Robert.

"Ini semua demi menjaga semuanya dari terpapar gelombang kedua," bebernya.

Baca: Gelandang Persib Gunakan Perabotan Rumah untuk Latihan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya