Pecundangi MU, Bali United Depak Tira Persikabo dari Puncak

Laga Liga 1 2019 antara Madura United kontra Bali United
Sumber :
  • Instagram/@BaliUtd

VIVA – Bali United kembali ke urutan teratas klasemen usai meraih kemenangan penting dalam laga kontra Madura United (MU). Melawat ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2019, pasukan Stefano Cugurra Teco berhasil mengklaim poin penuh, Selasa 20 Agustus 2019.

Andai Persib Bisa Jual 200 Ribu Tiket, Bojan Hodak: Tetap Sold Out

Setelah tergeser ke posisi kedua pasca kemenangan Tira Persikabo atas PSS Sleman kemarin, Bali United jelas memasang target meraih kemenangan dalam laga ini. Pun dengan Madura United yang tampil di depan pendukung sendiri, juga menginginkan tiga poin dalam laga ini untuk kembali menempati posisi ketiga.

Madura United membuka peluang di menit 12 lewat aksi Andik Vermansah. Menerima crossing David Laly, Andik berhasil melepaskan sepakan jarak dekat dari sisi kanan. Sayang, bola sepakannya masih melenceng. Beberapa saat kemudian, David juga tak maksimal dalam memaksimalkan peluang. Sepakannya malah meluncur ke atas gawang.

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

Menit 12, Ilija Spasojevic mendapatkan peluang emas buat Bali United. Berawal dari serangan balik cepat, striker naturalisasi Indonesia ini mencoba memaksimalkan umpan terobosan dari ini kedua. Namun saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madura United, Muhammad Ridho, Spaso tak bisa memenangkannya. Ridho sukses memblok bola hasil sepakannya

Peluang kembali didapat Madura United lewat tendangan bebas Andik beberapa menit berselang. Akan tetapi lagi-lagi, tendangan bebas eks winger Selangor FA ini masih melenceng. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Skor imbang 0-0 menjadi hasil sementara.

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin sengit. Meski demikian, Madura United dan Bali United sama-sama bermain disiplin. Sehingga, duel lebih banyak terjadi di sektor tengah lapangan.

Bali United akhinya mampu memecah kebuntuannya pada menit 78. Berawal dari penetrasi Paulo Sergio di sisi kanan, gelandang serang asal Portugal itu kemudian mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang.

Bola sebenarnya sempat ditepis oleh kiper pengganti, Satria Tama. Akan tetapi, laju bola tak terhenti. Spasojevic yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Beberapa saat berselang, gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu, mendapatkan peluang emas setelah mendapat umpan manis dari Alberto "Beto" Goncalves. Menembakkan bola dari jarak dekat, sepakan eks pemain Sriwijaya FC ini dengan brilian mampu diblok Wawan Hendrawan.

Peluang emas kembali terbuang di menit 83. Menusuk sisi kanan pertahanan Bali United, Andik mencoba melepaskan placing dari jarak dekat. Namun apa yang terjadi, bola malah melambung tipis di atas mistar gawang.

Menit 85, Madura United semakin rugi. Tertinggal satu gol, MU malah harus kehilangan defender andalan, Jaimerson Xavier. Tertangkap mata wasit melakukan pelanggaran keras terhadap Ahmad Agung, mantan bek Persija Jakarta dihadiahi kartu merah.

Gol Spasojevic ternyata jadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan ini. Hingga pertandingan berakhir, armada Serdadu Tridatu berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Madura United. Berkat kemenangan ini, Bali United kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 menggeser Tira Persikabo, dengan koleksi 33 poin.

Sementara bagi Madura United, kekalahan ini membuat Laskar Sapeh Kerrab terpaku di urutan keempat dengan raihan 24 poin.

Susunan Pemain:

Madura United: Muhammad Ridho (gk) (Satria Tama'63); Alfath Fathier, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Rendika Rama, Asep Berlian (Greg Nwokolo'78), Zulfiandi, Slamet Nurcahyo (Syahrian Abimanyu'52), David Laly, Andi Vermansah, Alberto "Beto" Goncalves. 

Bali United: Wawan Hendrawan (gk); Andhika Wijaya (Leonard Tupamahu'90)+2, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu (Ahmad Agung'71), Paulo Sergio, Melvin Platje (Fahmi Al-Ayyubi'81), Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya